by

49 – 55 Tempat Camping Keluarga di Bogor, Lokasi Sewa Tenda Murah + Daerah Wisata Yang Bagus

-berita-693 views
Tempat camping di bogor murah keluarga lokasi puncak wisata west java daerah yang bagus sewa tenda penyewaan alat ground ciapus untuk sentul barat asik curug cisarua cijeruk ceria gratis jual mewah kemping pramuka peralatan rekomendasi sekitar sukamantri seru terbaik
Ilustrasi Camping, Gambar: sykefarmcampsite.wordpress.com

Lihat Halaman Sebelumnya: 43 – 48 Curug di Bogor Yang Masih Alami Sepi dan Bagus

49. Agro Wisata Gunung Mas

Alamat: JL. Raya Puncak Km.87, Kecamatan Cisarua
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.4.500
Operasional: 24 Jam
Telepon: (0251) 8250356

Agro Wisata Gunung Mas (foto: okezone.com)

Hamparan kebun teh yang berada pada ketinggian 800 – 1200 meter dpl menjadi sajian utama bagi para pengunjung yang datang ke Agro Wisata Gunung Mas. Selain menikmati hijaunya kebuh teh, pengunjung juga dapat melihat proses pengolahan teh di Pabrik Teh milik PTP Nusantara VIII yang ada di lokasi wisata.

Aktifitas lain yang dapat dilakukan pengunjung adalah berkuda mengelilingi area kebun teh, berenang di kolam renang Tirta Mas, serta bermalam di lokasi, baik dengan camping di area camping ground maupun menyewa bungalow yang telah disiapkan pihak pengelola.

50. Gunung Kencana

Alamat: Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.10.000
Operasional: 24 Jam

Gunung Kencana (foto: panoramio.com)

Bagi penggemar tracking dan hiking, Gunung Kencana cukup menarik untuk didaki, karena medan yang harus dilalui tidak terlalu ekstrim dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari pos pendaftaran.

Selain itu hamparan kebun teh dan kawasan hutan dapat menjadi hiburan tersendiri selama dalam perjalanan.

Daya tarik yang paling utama tentu saja saat sudah berada di puncaknya. Karena di atas ketinggian 1.802 meter dpl, Anda dapat menyaksikan pemandangan yang menawan dengan latar belakang Gunung Pangrango dan Gunung Gede.

Di puncak gunung tersebut juga tersedia camping ground untuk mereka yang ingin bermalam di bawah gemerlap bintang.

51. Curug Nangka

Alamat: Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.15.000
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Curug Nangka (foto: tempatwisatadibogor.net)

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bogor, karena kerap dijadikan lokasi camping dan pelatihan organisasi-organisasi Pecinta Alam, Pramuka, Karang Taruna dan organisasi pemuda lainnya.

Seringnya Curug Nangka dijadikan tempat kegiatan, karena lokasinya yang mudah dijangkau serta menawarkan keindahan yang masih alami.

Meski mudah dijangkau, untuk bisa sampai ke lokasi air terjun, siapapun harus berbasah-basah terlebih dahulu, karena satu-satunya jalan untuk menuju ke lokasi harus menyeberang sungai yang lebarnya sekitar 3 – 4 meter.

Begitu sampai di tempat, tidak ada lagi yang dapat dilakukan selain menikmati indahnya air terjun serta mandi dan berendam di airnya yang dingin.

Tidak perlu khawatir untuk mengisi perut, karena di dekat pintu masuk dapat ditemui para penjual makanan. Bahkan jika tidak membawa baju pengganti, dapat membelinya di sini.

Di sekitar lokasi air terjun juga telah disiapkan  toilet dan mushollah, sehingga tidak perlu bingung saat akan menjalankan ibadah.

 

52. Gunung Bunder

Letak: Pamijahan, Sirnajaya, Kodepos 16830
Maps: KlikDisini
HTM: Rp.17.500/Orang + Motor, Rp. 30.000 untuk 2 Orang + Motor
Buka/Tutup: 07.00-17.00
No Telp: 0266 621256 atau 0856 2414 0863 atau 0817 020 6417

Baca Juga: Jalan Menuju Lokasi Gunung Bunder Dari Sentul Bogor, Jika Mau Wisata Camping Ground?

Beberapa Villa di Gunung Bunder, Foto: harindyahpratami.blogspot.co.id

53. Gunung Pancar

Alamat: Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang
Koordinat: Klik Disini
Tarif Baca ini: Harga Tiket Masuk Camping Gunung Pancar Sentul dan info Rute ke Lokasi Wisata Naik Motor
Operasional: 24 Jam
Telepon: (021) 3665949, 0812-1344-6514

Gunung Pancar (foto: anekatop10.com)

Berada di ketinggian 800 meter dpl, Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang dipenuhi batang-batang pohon pinus yang menjulang tinggi bakal memberikan suasana romantis kepada siapa saja yang menginjakkan kakinya di tempat ini.

Tidak heran jika tempat ini kerap dijadikan objek pengambilan foto pre-wedding.

Setelah puas menikmati keindahan hutan pinus, obati rasa lelah dengan mandi dan berendam di Pemandian Air Panas yang lokasinya tidak seberapa jauh dari pintu masuk tempat wisata ini.

54. Taman Riung Gunung

Alamat: Jl. Raya Puncak Bogor, Kecamatan Cisarua
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5.000
Operasional: 24 Jam

Taman Riung Gunung (foto: wisatakuliner09.blogspot.co.id)

Sama halnya dengan Agro Wisata Gunung Mas, lanskap hijaunya kebuh teh yang indah menjadi sajian utama Taman Riung Gunung bagi para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Selain itu, tempat wisata yang berada pada ketinggian 1400 meter dpl ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas bagi para wisatawan, seperti Flying fox, kolam renang, arena bermain anak-anak serta camping ground.

55. Taman Budaya Sentul

Alamat: JL. Siliwangi No.1, Sentul City,  Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Operasional: 09.00 – 16.30 WIB
Telepon: (021) 87961580

Taman Budaya Sentul (foto: lakupon.com)

Dikelilingi empat gunung yang tinggi menjulang, yaitu Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Geulis dan Gunung Gede, membuat Taman Budaya Sentul yang menempati area seluas 3000 meter2 berupa hamparan tanah lapang bernuansa alam, terasa sejuk dan asri.

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, karena beragam aktifitas yang disediakan dapat dimainkan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Terdapat empat pusat kegiatan wisata yang ditawarkan di Taman Budaya Sentul, pertama   “Adventure Centre” berupa kegiatan Outbond Adventure, Fan Games, Team Building, Camping Experience, dan Ekowisata, kedua “Culture Centre” berupa painting, Clay Making, Traditional Dance dan Traditional Music Bamboo.

Ketiga “Facility Centre” berupa Lapangan Nuansa Alam, Restoran, Spa dan Refleksi, Foodcourt, Guest House, Meeting Rooms dan Hotel. Keempat “Green Centre” berupa Live In dan Wisata Budaya.

Selanjutnya Baca Halaman Tujuh: 56 – 69 Taman di Bogor: Corat Coret, Sakura Cibodas, Ilalang, Ekspresi, Malabar, Angsa, Lampion, Durian

Comment

News Feed