by

10 Gambar Wisata Anak Krakatau, Open Trip Backpacker 2018 Paket Murah + Rute Letak

-berita-872 views
Wisata krakatau sejarah open trip 2018 rute anak lampung letak backpacker ke paket murah pulau sebesi lokasi gambar bahari tour private dari jakarta gunung banten alam tempat jawa barat cagar objek biaya bandung foto 1 hari taman harga kuliner ujung kulon krakatoa langgeng obyek pantai pesona steel
Wisata Krakatau, Foto: indonesiancore.blogspot.com

Lokasi: Anak Krakatau Island, South Lampung Regency,
Map: Klik Disini
HTM:-
Buka/Tutup: –
Telepon:-

Anda pasti mengenal Krakatau bukan? Dalam bahasa Inggris, orang  menyebutnya dengan Krakatoa. Dari Ibu kota negara Indonesia, lokasi Karakatau tidak begitu jauh. Penjelajahan kesana cocok bagi mereka yang ingin mencoba pengalaman baru. Apalagi pengalaman tersebut sungguh menantang dan cocok dinikmati ketika waktu libur.

Kebanyakan, pengunjung  mencoba kesana adalah mereka yang terbiasa berada di alam. Terutama para pendaki atau pun kelompok yang memiliki kepentingan seperti penelitian tentang gunung api dengan proses alamiah yang terjadi setelah meletus. Selain itu, para bagpacker dunia pun menyukai wisata alam seperti ini.

Letusan Krakatau, Foto: indonesiamatters.com

Dari kenampakan secara geologi,  gunung ini benar-benar unik. Potensi keindahan alamnya sangat menakjubkan. Krakatau merupakan salah satu mahakarya yang tercipta. Karena itulah, banyak orang penasaran dengan rupanya dari dekat.

Mereka mencoba menyaksikan puncak Krakatau secara langsung. Sekaligus menyentuh suasana ketika menjelajahinya. Destinasi wisata ini wajib dimasukkan kedalam destinasi wisata pilihan untuk liburan.

Keindahan Di Malam Hari, Foto: businessinsider.com

Rute menuju lokasi

Perjalanan menuju lokasi, tidak begitu rumit. Wisatawan memulai beranjak dari Bandar Lampung harus mengambil bus jurusan Kali. Yaitu  wilayah dalam kabupaten Lampung selatan. Bus tersebut akan bergerak menuju Desa  Canti.

Jika  memulai langkah dari Bakauheni, mereka  juga mengambil petunjuk sesuai dengan sebelumnya. Kendaraan yang digunakan juga mengarah ke Canti. Setelah itu, barulah anda menggunakan perahu motor di dermaga Canti. Lama waktu tempuh untuk mencapai pulau adalah 2 jam 30 menit.

Sensasi Keindahan Krakatau, Foto: pitcing.blogspot.com

Wisatawan juga bisa mengunjungi mahakarya alam tersebut dari pulau Jawa. Tepatnya,  letak daerah tersebut adalah ujung pulau Jawa  provinsi Banten. Lokasi nya bisa dimulai dari Anyer, pantai Carita dan Tanjung Lesung. waktu yang dibutuhkan untuk sampai adalah 3 jam.

Ada jalan pintas untuk sampai ke sana dengan cepat dari pelabuhan Tanjung Priok. Anda bisa menggunakan jetfoil atau perahu cepat  dari Tanjung Priok. Kemudian lurus menuju Krakatau. Cara ini tentu saja tidak begitu menyenangkan bagi para penjelajah

Pemandangan Anak Gunung Krakatau, Foto: labirutour.com

Nah, rute  paling disukai oleh pelancong dan bagpacker adalah menuju pulau Sebesi. Penampakan keindahan krakatau secara utuh dan paling dekat dapat disaksikan dari lokasi ini. Rutenya dimulai dari pelabuhan Bakauheni.

Ketika di pelabuhan, naiklah angkutan umum piagam menuju ke Tanjung Bam. Dari sini, kita langsung menuju tempat pemberhentian sementara di Sebesi. Kemudian, mulailah penyeberangan terakhir selama 2 jam ke lokasi wisata menakjubkan tersebut.

Keindahan alam sekitar pulau

Jika ditelisik dari sejarahnya, Krakatoa telah terkenal bertahun-tahun yang lalu. Ia pernah mengalami erupsi paling dahsyat pada tahun 1883. Bagi saksi mata, peristiwa tersebut disamakan dengan kiamat. Hebatnya bencana tersebut, proses terjadinya diabadikan dalam bentuk film.

Efek letusan tersebut sangat besar. Kerusakan yang dihasilkannya juga parah.Terutama di  lokasi sekitar bencana musnah tanpa sisa. Bahkan, dunia merasakan akibat dari erupsi tersebut secara menyeluruh dalam beberapa tahun.

Ditutupi Awan, Foto: diujungperjalanan.blogspot.com

Krakatau berada di sebuah pulau dengan nama yang sama diantara Sumatera dan Jawa. Jika menyeberangi selat sunda, anda bisa melihat pesonanya secara langsung dari jauh. Setiap tahun, anak krakatau tumbuh sebanyak 4 centimeter. Disekitarnya, terbentuk beberapa daratan kecil diatas laut akibat letusan maha dahsyat itu.

Hebatnya gunung tersebut, namanya digunakan untuk salah satu PT milik negara. Produk baja yang dikembangkan  oleh PT itu sesuai dengan namanya yaitu Krakatau Steel. Perusahaan ini masih terus bertahan di tengah pembaharuan zaman mulai dari masa orde lama.

Perjalanan ke Gunung Krakatau, Foto: merghie.blogspot.com

Jika anda ingin mengunjungi pulau dan trakking sampai ke puncak, beberapa hal perlu  menjadi perhatian. Gunung ini benar-benar berbeda dan berbahaya. Dari letaknya, kita tahu bahwa lebih waspada itu penting.

Tak ada yang boleh menginap di pulau tersebut. Apalagi di perjalanan menuju puncak. Waktu maksimal untuk turun gunung pun hanya sampai jam tiga sore. Selain cahaya  kurang dan ombak berbahaya karena pasang, faktor cuaca adalah hal yang paling diperhatikan.

Pendakian dilarang ketika tengah terjadi hujan lebat dan angin kencang. Jadwal pendakian akan ditutup dalam kondisi ini. Biasanya, hal ini terjadi pada bulan tertentu dan  sudah diprediksi.

Pemandangan Indah, Foto: ikhsanpedia.com

Proses pendakian harus mulai di pagi hari. Prosesnya diawali dari tepi pantai menuju hutan belantara. Setelah sampai di kaki gunung, medan yang dihadang pun berubah. Pijakan kaki pun mulai  melewati daratan berpasir. Jika sedikit sulit, anda bisa menyewa ranger dengan biaya 50 ribu rupiah.

Perjalanan menuju puncak dilakukan dalam waktu 30 sampai 45 menit. Tak begitu lama memang, tapi sikap waspada perlu dijaga apalagi telah sampai diatas. Lelehan larva masih  terlihat didekat kawah. Krakatau termasuk salah satu  gunung api paling  aktif di dunia.

Berkunjung ke Krakatau tidak hanya untuk alasan mendaki, aktivitas lain bisa anda lakukan. Pesona baharinya sangat mengagumkan. Banyak ikan  hidup di terumbu karang sekitar lingkungan tersebut.

Pengunjung bisa melakukan penyelaman, snorkeling, atau memancing di pinggir pantai. Jika beruntung selama proses penyelaman, anda akan melihat fenomena alam yang unik. Yaitu munculnya gelembung gas metana dari bawah laut.

Dulunya, kawasan ini masuk kedalam bagian dari taman nasional Ujung Kulon di daerah Banten. Secara administratif, daratan unik ini masuk kedalam wilayah provinsi Lampung sekarang.

Keistimewaan kedua wilayah tersebut diketahui oleh banyak orang. Banyak satwa maupun tumbuhan yang dilindungi disini. Ujung Kulon sendiri merupakan lingkungan hidup hewan kategori sangat langka yaitu badak bercula satu. Pesona dan sumbangan pengetahuannya bagi manusia membuat cagar alam Krakatau dan Ujung Kulon masuk kedalam situs warisan alam dunia oleh UNESCO.

Anak Krakatau di Lampung, Foto: fidobyinfo.blogspot.com

Open Trip 2018

Saat ini, banyak penyedia jasa tour ke berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Apalagi, wisata Indonesia makin dikenal setiap tahunnya. Mereka membuka paket kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun.  Open trip 2018 pun juga telah dibuka. Salah satu tempat yang masuk dalam destinasi wisata pengelola tour  adalah Krakatau.

Harga paket untuk sekali tour beragam.  Dari paket tour murah sampai yang mahal. Anda juga bisa memilih apakah menggunakan private tour atau bukan. Tentu saja, fasilitas yang didapatkan tergantung harga tadi.

Cagar Alam Krakatau, Foto: melfeyadin.web.id

Kebanyakan open trip ini berasal dari kota  Bandung, Jawa Barat. Kalangan muda banyak yang antusias mengenai pengalaman tersebut di kota ini. Salah satu pengelola jasa tour  untuk  Open trip 2018 yang sudah terjadwal dengan biaya murah adalah  Langgeng wisata. Anda bisa mencoba ikut tour secara mandiri atau bersama dengan menggunakan jasa ini.

Bagi yang memilih tinggal di Pulau Sebesi sebelum menyambangi Krakatau, Ada hal menarik untuk dinikmati.  Sebesi memiliki kuliner khas yang patut dicoba oleh pelancong ketika singgah. kuliner ini berjenis minuman yang terbuat dari biji kakao murni.  Tumbuhan penghasil kakao ini hidup di lingkungan tersebut.

Sebagai saran, sebaiknya periksa peralatan, perlengkapan termasuk makanan sebelum melangkah. Kamera untuk mengambil ganbar atau foto jangan sampai dilupakan. Perlengkapan yang berhubungan dengan hal tersebut juga perlu dibawa. Kemungkinan untuk menangkap moment indah selama perjalanan pun kian besar diperoleh.

Comment

News Feed