by

10 Gambar Pulau Condong Lampung Selatan, Biaya Penginapan di Lokasi + Letak Alamat Wisata

-berita-860 views
Pulau condong sulah lampung pasir putih bule selatan bandar penginapan di darat laut kelantan kalianda misteri lokasi sejarah gambar alamat letak durian maahad tahfiz ke wisata map masjid pantai menara pinang pondok tebing tentang tok tuk biaya
Pulau Condong Lampung, sumber: malahayati.ac.id

Alamat: Desa Tarahan, Lampung Selatan, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM:  Rp 6.000,-/orang
Buka/Tutup:
Telepon:

Lampung ialah sebuah provinsi di ujung bagian timur pulau sumatera, Di Lampung Kalian akan menemui banyak pantai berpasir cantik & pulau – pulau kecil unik yang demikian seperti itu menantang untuk langsung Kalian dijelajahi. Satu di antaranya yaitu Pulau Condong berlokasi sekitar 5 kilometer dari wilayah Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan.

Liburan di pulau, sumber: buletinwisata.blogspot.com

Pulau Condong bisa ditempuh memakai perahu bermotor, dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 15 sampai 25 menit dari dermaga. Estetika tempat ini benar – benar mengagumkan & mempersona sehingga membikin pulau ini cocok untuk masuk dalam daftar destinasi tujuan liburan Kalian ketika berkunjung ke Lampung.

Untuk dapat hingga di Condong, Kalian mesti mengunjungi wilayah Pantai Pasir Putih dengan karcis masuk sebesar Rp 6.000 per orang. Kemudian, Kalian bisa menyewa perahu bermotor berkapasitas 10 orang tersedia tiap ketika di pantai hal demikian. Biaya Sewa perahu bermotor menuju Pulau Condong umumnya sekitar Rp 200 ribu  hingga Rp 300 ribu per perahu. Biaya perahu ini tergantung pada keterampilan Kalian melaksanakan tawar – menawar harga.

Kejernihan air laut, sumber: wisatalova.com

Dari Pantai Pasir Putih Lampung sampai hingga di dermaga pulau condong ini, Kalian akan disuguhkan dengan panorama lautan benar – benar cantik & memposona. Sejauh mata melihatnya, cuma ada estetika yang dapat Kalian lihat, Kalian tidak akan bosan memandang keindahannya selama di perjalanan.

Pulau Condong adalah salah satu lokasi andalan Provinsi lampung untuk berlibur yang dekat sekali dengan Pantai Pasir Putih. Jernihnya airnya berwarna biru kehijau hijauan, ikan – ikan kecil warna warnai banyak berenang bebas kesana kemari, arus laut hening dengan perairannya tak terlalu dalam dapat manfaatkan untuk menyelam “snorkling”.

Pos selamat datang, sumber: itineraryku.blogspot.com

Kalian dapat berenang, snorkling, diving, & outbond training di daerah ini. Malahan sekiranya Kalian pecinta olahraga ekstrem, Kalian juga dapat melaksanakan rock climbing ditempat ini, sambil memandang monyet liar mencari makan di sekitar pulau.

Di sekitar pulau Kalian akan menemukan pemandangan alam benar – benar menarik, rugi sekiranya dilewatkan. Pulau ini Kalian akan memandang estetika alam yang seperti itu cantik & eksotis, Jejeran pohon merbau, waru & ketapang ialah vegetasi hutan pantai tidak kalah cantik dengan panorama bawah laut Pulau Condong itu sendiri.

Pintu masuk goa, sumber: doyanjalan.com

Daerah ini juga adalah daerah yang cukup romantis sekiranya Kalian berkeinginan mengajak pasangan memandang sang surya terbenam atau sunset dari terowongan alam di sisi barat Pulau Condong. Segala hal diatas menciptakan Pulau Condong menjadi destinasi unggulan para wisatawan dalam & luar kota yang berkeinginan menghabiskan masa wisata maupun weekend bersama sahabat & keluarga.

Lokasi

Secara administratif, Pulau Condong ini masuk kawasan Desa Tarahan. Pulau ini tak mempunyai penghuni konsisten & pariwisatanya masih dikelola oleh masyarakat. Di sini cuma ada sebagian warung makanan yang dimiliki oleh warga di sekitar Pantai Pasir Putih. Jasa penyewaan perahu bermotor di sini malah adalah usaha sampingan para nelayan di sini.

Peta lokasi pulau, sumber: google.co.id/maps

Perjalanan Menuju Pulau Condong

Biar lebih gampang kita arahkan dari kota Bandar Lampung. Untuk menuju kesini Kalian dapat menaiki kendaraan pribadi maupun bus antar kota. Kini kita tinggal mencontoh pedoman jalan yang menuju ke pantai pasir putih. Sebab pantai ini memang telah familiar sebagai pantai unggulan di Lampung Selatan. Sekiranya Kalian tak memakai kendaraan pribadi, dapat menaiki bus Damri yang menuju pantai hal demikian.

Perjalanan ke tempat wisata, sumber: youtube.com

Daerah tujuan kini telah dekat. Tips yang telah kami jelaskan tadi, Kalian tinggal menyewa speed boat untuk hingga di pulau Condong. Setelah supaya lebih hemat, ajak pengunjung lain untuk bersama dalam 1 kapal. Harga sewanya sendiri kisaran 200 sampai 300 ribu.

Tergantung kepandaian Kalian dalam menawar. Untuk per kapalnya dapat diisi dengan 10 orang pelancong. Jadi sekitar 30 ribuan untuk sewa kapal. Total hingga di pulau Condong  kemungkinan Kalian akan ditarik karcis seharga 3 ribu rupiah. Malahan tarif untuk berberwisata ke area tak hingga 50 ribu per orangnya

Misteri

Ada banyak hal yang menyebabkan tempat tersebut diketahui sebagai pulau misterius. Kisah misterius di pulau tersebut erat kaitannya dengan cerita seorang gadis yang bunuh diri imbas putus cinta. Malahan sesekali penampakannya bisa diperhatikan oleh pelancong berkunjung di sini.

Pohon berumur ratusan tahun, sumber: tripadvisor.com

Kemisteriusan lokasi ini ditambah dengan eksistensi kuburan yang berada di puncak Pulau Condong. Penduduk malah banyak tak mengenal akan asal muasal kuburan yang dibangun pada tahun 2010. Tak demikian, dibalik kemisteriusannya, area ini mempunyai keunikan lain yang sungguh menarik.

Meski seperti tempat ini pada biasanya, Pulau Condong mempunyai wujud|format layaknya mangkuk yang terbalik. Menariknya, di keempat sudut area ini menawarkan panorama alam yang cantik. Dari sisi utara, Pulau Condong mempunyai pantai yang dangkal dengan hamparan pasir putih & ombak tak terlalu tinggi. Di sini Kalian bisa berselfie sembari bersantai merasakan panorama alam yang tersaji di zona ini.

Tanda kuburan, sumber: aman-dolan.blogspot.com

Selain di sisi bagian selatan Condong memang diketahui mempunyai pantai berpasir putih serta terumbu karang yang cantik. Dari sini terdapat jalan setapak menuju ke arah barat. Di ujung jalan setapak ini terdapat terowongan natural yang bisa membawa pengunjung pas|ideal menghadap ke arah barat. Di sini pelancong bisa menyaksikan cantiknyanya sunset dari celah – celah karang. Tips itu Kalian juga bisa berkeliling pulau bertebing ini.

Bukti – bukti keganjilan

  1. Tiga buah kuburan yang dililit sama kain kafan di puncak bukit, mengapa ada kuburan disitu sedangkan tak ada penghuni di lokasi tersebut.
  2. Terdapat sinar – sinar seliweran memutari kemah.
  3. Tanya di toko di pasir putih itu kuburan siapa, beliau akan bilang itu kuburan telah ada semenjak dahulu, sedangkan terlihat sendiri di kuburannya ada artikel tahun 2010.
  4. Banyak bangunan-bangunan permanen yang ditinggalin begitu saja tidak terawat juga ada bangunan joglo yang telah tak terawat.
  5. Seolah – olah ada yang ditutupi oleh warga di tempat ini.

Cerita – cerita dari dunia maya

a. Ada kelebatan putih & penampakan perempuan pakaian putih ia mati dengan tragis di pulau ini dengan cara bunuh diri. Penampakan hal yang demikian sempat tertangkap kamera.

b. Ada keributan atau bunyi – bunyi lagu di malam hari, sedangkan disana tak berpenduduk selain sepasang kakek nenek penjaga kios.

Tips

Sediakan jas hujan atau terpal maksudnya biar tak repot jika langsung turun hujan

  • Bawa air minum yang banyak, sebab mata air disana rasanya payau atau asin.
  • Jaga pola makan biar tak sakit perut, disana sulit untuk mencari WC, untuk sekali ke WC wajib bayar Rp 5.000, -.
  • Sekiranya bersama regu jangan sampai mencar – mencar.
  • Bawa alat snorkeling & kamera underwater untuk mengabadikan estetika terumbu karang tersebut.
  • Hati – hati ketika sedang berenang banyak ubur – ubur & bulu babi.

Penginapan terdekat

Penginapan terdekat, sumber: tripadvisor.com

Kalian adalah pelancong luar kota ataupun lain tempat, & berkeinginan bermalam di Lampung Selatan, berikut ini daftar penginapan atau hotel yang dekat dengan pulau Condong.

– Aston Lampung City Hotel

– Hotel Sahid Bandar Lampung

– Hotel Novotel Lampung

– Batiqa Hotel Lampung

Comment

News Feed