by

10 Gambar Pantai Pangumbahan Sukabumi + Penginapan Hotel Villa di Ujung Genteng

-berita-290 views
Pantai pangumbahan sukabumi ujung genteng west java penginapan di jawa barat indonesia gunung batu dari bandung lokasi alamat wisata penyu hotel villa gambar jalan ke letak penangkaran pesona taman pesisir peta tiket masuk citirem
Salah satu pantai dengan pemandangan indah serta memiliki pasir putih adalah menjadi kebanggan warga Kabupaten Sukabumi. (foto: initempatwisata.com)

Lokasi: Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, West Java, Indonesia
Koordinat:
KlikDisini
Tarif: Rp
5.000 / orang
Jam Operasional:
06.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:

Menjadi salah satu tempat wisata dengan keramaian pengunjung di Kabupaten Sukabumi, Pantai Pangumbahan menjadi objek yang wajib untuk didatangi. Letak pantai ini berada di wilaya Ciracap dan di daerah Ujung Genteng.

Objek wisata ini memiliki pemandangan laut yang tentu saja tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Maka dari itu pada hari libur atau weekend pasti banyak pengunjung datang untuk berlibur. Kami merekomendasikan untuk datang ke sini apabila kamu berada di Kabupaten Sukabumi.

Pelepasan bayi penuh ke laut adalah salah satu kegiatan rutin dilakukan di sini (foto: klikhotel.com)

Nah, artikel kali ini kami akan membahas tentang Pantai Pangumbahan lengkap mulai dari letak lokasi, harga tiket masuk, penginapan sampai rute jalan yang harus dilalui. Simak secara lengkap ya.

Terdapat fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan di sini yaitu seperti penginapan, hotel atau villa. Harga saat ditawarkan sangat relatif berkisar mulai dengan 200 ribu rupiah hingga 400 ribu. Tentu saja dengan tambahan fasilitas lain seperti kasur, kipas angin dan kamar mandi di dalamnya.

Are parkir yang cukup luas juga sangat membantu jika kamu membawa kendaraan besar ke sini. Juga terdapat sebuah musholla untuk kamu yang ingin menjalankan ibadah. Serta toilet dan wc umum juga terbilang bersih.

Berfoto adalah hal wajib dilakukan di sini. Sering kali datang komunitas fotografer untuk hunting foto bagus. (foto: indonesiakaya.com)

Untuk kamu jika memiliki hobi fotografi maka di sini juga tempat yang tepat. Saat air laut surut maka ini menjadi moment pas kamu mengambil gambar atau foto dengan latar belakang laut lepas. Pasir putih halus di pesisir pantai juga bisa digunakan untuk bemain-main.

Pantai Pangumbahan juga dikenal sebagai tempat surfing yang cocok. Itu dikarenakan di sini memiliki ombak dengan volume cukup besar. Kondisi morfologi lah penyebab ombak di pantai ini besar dan tinggi. Bahkan jika dihitung tinggi ombak ini mencapai 3 meter.

Pada agustus 201 lalu para peneliti mengukur luas dan panjang Pantai Pangumbahan. Memiliki garis pantai dengan panjang 2,3 kilometer dan lebar hampir 20 sampai 30 meter membuat tempat wisata ini cukup didatangi wisata hingga ratusan orang.

Saat air laut surut banyak anak kecil bermain dan mencari ikan (foto: paragembelgembel.com)

Dengan fasilitas surfing di sini, maka ini membuat peselancar kerap melakukan olahraga air di sini. Banyak sekali yang datang bahkan tak sedikit adalah turis asing. Dari berbagai negara sering kali mengunjungi dan melakukan surfing.

Tempatnya juga masih terbilang sepi karena belum banyak diketahui orang. Bahkan air laut di sini dirasa hangat dan di sekitar bibir pantai tidak diramaikan dengan pedagang yang menjual makanan atau minuman jadi terlihat bersih dari sampah.

Selain disediakan penginapan di sekitar wisata ini, juga tak sedikit pengunjung datang kemari juga berkemah saat malam hari. Sambil menunggu waktu tepat dalam proses pelepasan penyu biasanya pengunjung yang kemah menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan.

Di sini adalah tempat yang cocok jika ingin menjauh dari hingar binar kepenatan kota. Berselancar dengan sepuasnya sepanjang hari bisa kamu lakukan.

Keindahan dan Potensi yang ada di Pantai Pangumbahan

Pasir berwarna putih ini menjadi salah satu keunggulan di Pantai Pangumbahan (foto: anurai.wordpress.com)

Ingin merasakan sensasi berbeda saat pergi ke pantai, di sini lah tempatnya. Selain menawarkan keindahan pemandangan, kamu bisa mendapat informasi pengetahuan lain seperti penangkaran penyu. Penduduk loka di daerah setempat juga sangat dikenal ramah.

Apabila kamu ingin melihat proses penyu bertelur maka kami menyarankan untuk datang di malam hari. Mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah, tentu ini seakan menghipnotis kita.

Pesona lain di sini adalah melihat proses pelepasan anak penyu berwarna hijau ke laut. Bahkan dari gudang hijau kamu bisa melihat bagaimana penyu tersebut bertelur. Di sini juga ada tempat penyimpanan sementara penyu-penyu kecil sebelum dilepas ke laut.

Berlibur ke pantai rasanya tidak lengkap jika rasanya belum menunggu matahri terbit atau sunset (foto: upstation.id)

Bahkan ada juga penyu dewasa yang juga dipelihara, jadi kamu bisa menyaksikan dan belajar tentang bagaimana perilaku hewan dengan jenis reptil langka dan masih dilindungi ini. Tentu ini akan menjadi sensasi berbeda saat kamu datang berlibur ke pantai ya.

Lokasi Pantai Pangumbahan

Nah, sekarang pasti timbul pertanyaan, dimanakah alamat dari Pantai Pangumbahan? Lokasi tepatnya berada di Gunungbatu, Kecamatan Sukabumi Jawa Barat. Tentu saja di sini termasuk kawasan pantai selatan.

Banyak pengunjung mengikuti moment pelepasan bayi penyu ke laut (foto: beritadaerah.co.id)

Kami menyarankan agar kamu menggunakan kendaraan pribadi saat pergi ke sini. Dibutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan darat dari Bandung. Tetapi jika dari pusat kota Sukabumi sendiri hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam saja.

Sarana jalan yang akan kamu lewati nanti terbilang rusak atau jelek. Maka dari itu sebelum berangka harus mengecek kondisi kendaraan yang akan kamu gunakan. Tetapi semua akan terobati saat nanti sampai di tempat tujuan dengan pemandangan yang sungguh indah.

Pemandangan biru di Pantai Pangumbahan (foto: wikimedia.org)

Tentu saja jika menggunakan kendaraan pribadi ini akan memudahkan kamu saat mencari jalan. Dan tentu membuat lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Tetapi jika kamu tidak dapat menggunakan kendaraan pribadi maka alternatif lain yaitu menggunakan transportasi umum. Bukan masalah besar tentunya, dimana rute ini juga bisa dijadikan pemberhentian bus kota. Setelah itu langsung melanjutkan menggunakan ojek. Biasanya kamu harus membayar ojek sebesar 25 ribu rupiah.

Pasir berwarna putih ini begitu halus dan bersih (foto: wwf.or.id)

Kami membekali kamu dengan titik koordinat untuk memudahkan menemukan lokasinya. Dengan menggunakan titik koordinat tersebut maka secara langsung akan terhubung dengan rute atau jalan ke Pantai Pangumbahan dengan peta online. Sebelumnya kamu tentu harus memiliki aplikasi GPS seperti google maps.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Pantai Pangumbahan

Untuk kamu jika ingin datang ke sini kami menyarankan agar tiba di pagi hari karena menjelang malang akan ditutup. Itu dikarenakan belum ada penerangan yang cukup sehingga petugas dan masyarakat sekitar menutup tiket masuk.

Ombak di sini sangat cantik dan indah (foto: rubrikwisata.com)

Sedangkan harga tiket masuk yang perlu di beli sungguh sangat terjangkau. Cukup membeli dengan harga 5 ribu per orang maka bisa langsung masuk dan menikmati pesona alam di sini. Sungguh liburan dengan harga yang bersahabat bukan.

Selain membeli tiket masuk, kamu juga perlu membayar karcis untuk restribusi parkir kendaraan. Agar merasa aman maka sebaiknya kamu titipkan kendaraan pribadi di tempat yang sudah disediakan. Untuk roda dua hanya perlu mebayar 2 ribu dan roda empat 5 ribu rupiah.

Comment

News Feed