by

10 Gambar Pantai Marina di Batam City, Ada Buaya? Akses Jalan Menuju Ke Lokasi

-berita-887 views
Pantai marina batam city lokasi ada buaya alamat gambar foto peta sejarah pulau poto hotel kepulauan riau akses menuju lengkap biaya masuk dekat jalan ke wisata tanjung
Pantai Marina di Batam City, foto: helenstravelcorner.files.wordpress.com

Lokasi: Kawasan Marina Water Front City, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sekupang, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29432
Map: KlikDisini
HTM: Rp.6000/Orang
Buka/Tutup: 07.00-17.00
Telepon: –

Tak terasa sudah tiba waktunya di musim liburan segera tiba, di mana sudah saatnya kita semua menentukan ingin berlibur kemana. Tentu saja liburan merupakan suatu momen selalu di tunggu-tunggu oleh semua orang, khususnya mereka dengan aktivitasnya padat sehari-hari. Tentu saja mereka semua pasti merasa lelah dan bosan.

tempat bersantai di pinggir pantai, foto: tempat.co.id

Tentu pada saat itu mereka membutuhkan refreshing menghilangkan rasa penatnya. Selain itu pada saat liburan merupakan momen baik untuk bisa menikmati kebersamaan bersama keluarga atau berkumpul dengan teman-teman lama. Maka tidak heran jika pada saat liburan, banyak sekali orang membuat janji pergi berwisata ke tempat wisata.

Namun tidak sedikit orang merasa bingung mencari tujuan wisata mana cocok dikunjungi. Nah untuk itulah di sini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai pantai marina batam. Untuk lebih jelasnya mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

Daya Tarik

keindahan pantai marina, foto: jotravelguide.com

Pantai marina batam merupakan sebuah obyek wisata berada di dalam sebuah resort mewah, yakni di area marina water front city. Dimana lokasi tersebut memang dikenal sebagai kawasan resort mewah yang ada di pulau batam. Nah yang ingin menikmati keindahan laut, maka pantai marina menjadi salah satu tujuan wisata bersama keluarga.

Panti marina merupakan salah satu tujuan wisata favorit untuk warga batam dan sekitarnya, karena memiliki pemandangan indah dengan pasir putihnya. Para pengunjung pasti dimanjakan dengan pemandangan alam laut sudah di desain dengan baik. Pemandangan indah pantai tersebut di padukan dengan nyiur-nyiur angin melambai semakin menambah daya tarik dari tempat wisata ini.

daya tarik pantai marina, foto: anekatempatwisata.com

Selain itu terdapat juga beberapa arena bisa dinikmati oleh para wisatawan, seperti lokasi permainan, olahraga dan juga terdapat beberapa taman menambah kecantikan kawasan wisata tersebut.

Seluruh area tersebut dapat digunakan oleh para pengunjung sebagai tempat bersantai. Terlebih lagi di taman marina juga terdapat beberapa permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi. Sehingga cocok untuk anda yang sedang berlebih bersama keluarga dan membawa anak.

Nah para pengunjung yang ingin mengabdikan momen atau berfoto selfie, bisa mengambil gambar dengan berbagai macam background, seperti pantai dan taman marina tentu saja hal tersebut pasti sangat berkesan. Karena banyaknya spot foto ada di sekitar pantai marina, membuat lokasi wisata ini menjadi tempat foto pre-wedding.

fasilitas yang ada di sekitar pantai, foto: pedomanwisata.com

Setelah puas bermain di sekitar pantai dan mendapatkan banyak foto tentu saja membuat perut menjadi laper. Para pengunjung yang tidak membawa bekal makanan dari rumah, tidak usah khawatir karena di pantai marina para pengunjung akan menemukan banyak sekali kuliner.

Dimana disekitar  marina terdapat berbagai macam makanan special, mulai dari makanan ringan hingga seafood  merupakan kuliner andalan tepi pantai. Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi dari murah sampai dengan mahal semuanya ada di sini.

jembatan tanjung, foto: wisatasumatera.com

Selain itu terdapat juga dua resort mewah memiliki konsep standardisasi hotel berbintang, yakni Harris Resort dan Holiday Inn. Nah para pengunjung yang menjadi tamu dari harris resort maka mendapatkan fasilitas olahraga air seperti banana boat, jet ski dan masih banyak lagi. Para pengunjung yang ingin berkeliling menjelajahi pulau-pulau di sekitar pantai marina juga bisa melakukannya dengan menggunakan fasilitas boat dari harris resort.

Karena berada di kawasan resort mewah, maka pantai marina juga digunakan sebagai pelabuhan ferry internasional waterfront city berfungsi untuk melayani jasa transportasi penyeberangan ke negara tetangga, Singapura.

karena hal tersebut membuat pantai marina juga menjadi salah satu tujuan wisata untuk wisatawan dari mancanegara datang ke pulau batam melalui pelabuhan ferry internasional waterfront city. Dengan lengkapnya fasilitas yang ada di sekitar pantai marina, membuktikan bahwa pemerintahan kota batam telah berhasil mengembangkan potensi pariwisata meskipun dulu ada buaya. Mengingat sejarah berkembangnya tanjung atau pelabuhan ferry internasional waterfront city ini begitu panjang.

Lokasi dan Cara Mencapai Tempat Wisata

pesona yang dimiliki oleh pantai marina, foto: tempatwisataseru.com

Untuk pengunjung penasaran mengenai keindahan dari pantai marina batam ini, maka langsung saja datang ke kawasan MWFC atau marina water fornt city berada di Jalan KH Ahmad dahlan, Tanjung Riau, Sekupong, Batam.

Karena lokasinya berada di kawasan resort mewah, membuat akses menuju pantai marina ini sangat mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Di mana dari batam center pengunjung bisa langsung menuju pantai marina dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja.

Fasilitas

keindahan sunset di pantai, foto: wisatasumatera.com

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi, masalah fasilitas di pantai marina ini sangat lengkap. Dimana anda dapat menemukan banyak sekali fasilitas umum, seperti toilet, tempat bersantai, parkiran, dan masih banyak lagi.

Nah untuk Anda lupa tidak membawa bekal dari rumah, maka tidak bisa khawatir. Karena anda bisa mampir ke beberapa tempat makan di sekitar pantai marina. Dimana anda menemukan banyak sekali penjual makanan dan minuman.

Untuk anda yang sedang berkunjung ke pantai ini bersama keluarga dan membawa anak kecil, maka terdapat area bermain di sekitar pantai. Nah selagi anak bermain, anda bisa berolahraga di tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata.

Jam buka dan harga tiket masuk

kapal yang ada di tanjung, foto: kebudayaanindonesia.com

Meskipun memiliki fasilitas lengkap dan berada di kawasan mewah, anda tak perlu khawatir mengenai harga tiket masuk ke wisata marina ini. Dimana untuk harga tiket masuk sangat terjangkau, yakni hanya Rp 6000 saja.

Tentu saja harga tersebut sangat murah, mengingat berbagai macam fasilitas anda peroleh. Namun para pengunjung yang membawa kendaraan sendiri, maka dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 1000 sepeda motor dan Rp. 5000 mobil.

Sedangkan jam operasional dari tempat wisata  ini di buka dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Namun untuk anda menginap di salah satu resort di sana, maka bisa menikmati keindahan marina sepuasnya.

Tips Berwisata

tips berwisata di pantai marina, foto: obyekwisata.info

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Marina, maka sangat baik jika memperhatikan hal-hal berikut ini agar liburan Anda begitu mengesankan sehingga bisa menyiapkan segala suatu kebutuhan saat di sana:

  1. Pertama persiapkan budget dan fisik fit serta untuk yang menggunakan kendaraan pastikan dalam keadaan prima agar berkendara lancar dan aman. Seberapa besar budget yang dibutuhkan tergantung dari anda mau ngapain saja di tempat wisata.
  2. Dimana untuk anda yang ingin menginap, berwisata kuliner dan membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, maka dibutuhkan budget sedikit lebih banyak.
  3. Jangan sampai ketinggalan membawa peralatan sekecil apapun itu mulai dari charger, topi, pakaian ganti dan banyak lainnya. Nah itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan untuk anda.

Comment

News Feed