by

10 Gambar Hilton Bali Resort / Grand Nikko Nusa Dua, Tarif Hotel + Alamat Kabupaten Badung Indonesia

-berita-552 views
Hilton bali resort grand nikko nusa dua opening 80363 agoda conrad alamat resorts indonesia wedding review map kabupaten badung international day pass & spa booking villa south kuta tripadvisor formerly airport shuttle ayodya contact images location massage rooms restaurant wifi
Hilton Bali Resort, foto: bstatic.com

Alamat: Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363
Map:
KlikDisini
HTM:
Rp.200.000/Orang
Buka/Tutup:
05.00-24.00
Telepon:
(0361) 773377

Hilton Resort Bali menawarkan tempat penginapan yang sangat nyaman dengan view keindahan pantai Sawangan yang menghadap ke arah timur sehingga bisa menikmati indahnya sunrise di pagi hari. Tentu saja hotel Hilton merupakan solusi bagi para wisatawan yang menginginkan liburan dengan lebih efisien, karena begitu keluar dari hotel, bisa langsung menuju pantai Nusa Dua sebagai tempat wisata pesisir yang paling indah di Bali.

Hotel Hilton memberikan fasilitas mewah berkelas dunia dan menyediakan tempat penginapan yang sangat elegan dengan pemandangan laut lepas Samudera Hindia. Gedung hotel terdiri dari beberapa bangunan yang berada di pinggir pantai dan bangunan hotel lainnya berada diatas tebing cadas dengan ketinggian 40 meter. Bangunan eksklusif hotel Hilton adalah gedung tinggi yang berada di pinggir pantai dan memiliki 14 lantai.

keindahan alam sekitar hotel, foto: bstatic.com

Seluruh halaman gedung di penuhi kolam renang panjang yang memenuhi teras disertai beberapa pohon kelapa di sekitarnya. Di sekitar kolam renang, tersedia kursi panjang dengan payung sebagai sarana untuk berjemur di pinggir pantai. Sedangkan halaman yang ada di pojok selatan dipenuhi bangunan villa executive dengan view pantai Sawangan serta perbukitan dengan  pepohonan hijau.

Bangunan lainnya berada di belakang gedung tinggi diatas bukit batu cadas dengan ketinggian 15 meter yang memiliki 5 lantai. Bangunan ini sebagai pintu utama masuk hotel dan tempat resepsionis serta terdapat beberapa kamar hotel dan villa. Di halaman gedung terdapat sebuah taman yang bisa digunakan untuk bersantai para tamu terutama pada pagi hari ketika matahari mulai muncul. Diantara kedua gedung terdapat lorong yang menghubungkan bangunan yang ada di atas tebing dan menara gedung hotel pinggir pantai.

Hilton Bali Resort menyediakan fasilitas lebih dari 389 kamar serta suite dan juga memiliki 19 villa mewah dengan berbagai type kamar tidur. Selain itu, banyak sekali kamar dan villa yang memiliki teras dengan fasilitas kolam renang kecil. Tersedia pula beberapa sarana olaharaga dengan 3 buah lapangan tenis, voly pantai dan fitness center yang buka 24 jam. Para pengunjung juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar pantai dan berjalan-jalan di wilayah Nusa Dua. Masih ada lagi wisata pantai yang sangat mengasyikkan yaitu safari unta untuk berkeliling pantai dengan hewan padang pasir ini.

kemegahan bangunan resort, foto: tripadvisor.com

Pihak pengelola hotel juga menyediakan wahana wisata pantai, seperti berlayar menggunakan perahu, speedboat, jet ski, banana boat, surfing, selancar angin dan lainnya. Wisata pantai lainnya sebagai wahana ekstrem adalah diving, snorkeling serta memancing dan tentunya ditemani  seorang guide profesional. Terdapat pula fasilitas bilyard dan snooker serta fasilitas kesehatan seperti spa, massage rooms, steam bath, sauna, serta Jacuzzi.

Selain itu, pihak hotel juga menyediakan fasilitas gedung pertemuan yag bisa digunakan untuk meeting dan wedding yang berada di pinggir pantai atau di tengah taman. Tersedia juga fasilitas spesial untuk  wedding dengan upacara tukar cincin diatas pasir putih atau di sebuah rumah kaca di pinggir pantai. Ada juga fasilitas airport shuttle yang berupa kendaraan untuk antar jemput dari bandara.

Terdapat 6 restoran dengan jenis masakan berbeda, ada restoran Jepang, Eropa, dan juga makanan khas Indonesia serta café dengan sajian berbagai jenis kopi dan makanan ringan. Salah satu restoran favorit para pengunjung adalah The Shore, karena letaknya berada di pinggir pantai dan di tengah kolam renang yang ada di depan halaman hotel. Tentu saja restoran ini menjadi tempat yang nyaman untuk menyantap makanan sambil menikmati keindahan pantai Sawangan.

salah satu fasilitas yang ada di resort, foto: tripadvisor.com

The Shore Restaurant terdiri atas bangunan 3 lantai agar bisa menampung banyak pengunjung dan menyediakan aneka masakan yang lezat. Lantai 1 menjadi tempat yang menyenangkan untuk nongkrong dengan keliling ruangan terbuka sehingga pemandangan pantai dan kolam renang terlihat jelas. Di halaman restoran juga terdapat meja makan outdoor. Tersedia juga meja makan dengan kursi kayu dan bantalan kursi  yang berada di atas pasir pantai sehingga bisa merasakan kencangnya terpaan angin laut selatan.

Lantai 2 merupakan ruangan yang dikelilingi dinding kaca agar para pengunjung bisa melihat pemandangan pantai dengan sempurna. Sedangkan lantai  3 adalah tempat untuk menyantap hidangan outdoor dan indoor yang menghadap ke pantai sehingga bisa menikmati dahsyatnya ombak Samudera Hindia. Alas lantai menggunakan kayu yang berwarna hitam sehingga lantai tidak akan terasa panas walaupun di siang hari.

Pihak hotel juga memberikan fasilitas bagi para wisatawan yang ingin berkunjung dan jalan-jalan di kawasan hotel dan bisa menikmati semua fasilitas seperti spa, kolam renang, dan lainnya. Fasilitas ini dinamakan paket wisata day pass & spa south Kuta dengan membayar biaya Rp.200.000. Para pengunjung diizinkan menikmati seluruh wilayah hotel selama satu hari dengan segala fasilitas yang tersedia tanpa harus menginap di hotel.

Sejarah Hilton Bali Resort

suasana Grand Nikko Nusa Dua pada malam hari, foto: hotelmanagement.com.au

Pada awalnya gedung ini dibangun oleh pengusaha Jepang tahun 1995 dengan nama The Hotel Nikko Bali dan mengalami perkembangan yang pesat. Selanjutnya dilakukan perluasan bangunan dengan membangun gedung tinggi dan namanya berubah menjadi Hotel Grand Nikko Nusa Dua Bali. Setelah beroperasi lebih dari 20 tahun, akhirnya sebuah perusahaan perhotelan dunia yaitu Hilton memberikan penawaran untuk membeli Hotel Grand Nikko.

Akhirnya perusahaan Nikko bersedia melepaskan hotelnya dan menyerahkannya kepada manajemen Hilton sebagai pemilik hotel tersebut pada tanggal 1 Desember 2016. Selanjutnya pihak Hilton secara resmi mengumumkan bahwa  mereka telah mengambil alih Hotel Grand Nikko dan mengganti namanya menjadi Hilton Bali Resort serta melakukan opening ceremony.

kolam renang yang ada di hotel, foto: hilton.com

Banyak sekali wisatawan yang masih menyebut hotel ini dengan nama Hotel Nikko dan banyak juga wisatawan asing yang mengatakan sebagai Grand Nikko Nusa Dua Formerly. Tentu saja nama brand Hotel Nikko sudah lekat bagi wisatawan asing yang biasa berkunjung ke pulau Bali karena sudah populer lebih dari 20 tahun.

Sebenarnya perusahaan Hilton pernah bekerja sama dengan perusahaan Ayodya untuk mengelola sebuah hotel bintang 5 di kawasan pantai Nusa Dua pada tahun 1990. Hotel tersebut bernama Bali Hilton International yang berada di sebelah utara lapangan golf Bali National Golf Club. Namun pada tahun 2006, pihak manajemen Ayodya memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerjasama tersebut.

Selanjutnya pihak Ayodya mengganti nama hotel dan merubah branding menjadi Ayodya Resort Bali secara resmi pada tanggal 1 September 2006. Perusahaan perhotelan lainnya yang bekerja sama dengan pihak manajemen Hilton adalah Conrad Resort and Spa dan masih bertahan sampai saat ini.

Tarif Hotel Hilton Bali Resort

salah satu kamar yang ada di hilton bali resort, foto: cntraveller.in

Pihak Hilton Bali Resort memberikan tarif harga kamar berdasarkan view dan ukuran tempat tidur serta luas kamar. Tersedia berbagai kamar dengan view lautan dan pantai, serta tempat tidur yang berukuran besar sebagai kamar kelas eksekutif.

  • Twin Garden View

Type Twin Garden View memiliki fasilitas utama double tempat tidur dengan view taman indah yang berada  di atas bukit. Ukuran tempat tidur memang besar dan bisa digunakan untuk orang tua beserta  anak kecil. Fasilitas lainnya berupa LCD TV 40’ dengan channel internasional, free wifi, pelayanan kamar 24 jam, coffe break, kulkas serta beberapa minuman.

Kamar mandi memiliki fasilitas bathtub dan shower terpisah dengan peralatan mandi yang sangat lengkap. Selain itu, tersedia juga lemari pakaian 3 pintu serta 3 buah piyama sebagai pakaian serbaguna. Terdapat pula teras dan balkon dengan meja kursi yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan taman. Kamar ini bisa dinikmati dengan membayar harga sekitar Rp.1.680.000.

  • Twin Garden View King Bed

Fasilitas type ini memang tidak jauh berbeda dari type Twin Garden View, namun kelebihannya hanya terdapat pada ukuran tempat tidur yang lebih besar dan ruangan kamar yang lebih luas. Para pengunjung bisa mengambil type kamar ini dengan membayar Rp.1.730.000.

fasilitas yang ada di kamar, foto: hilton.com
  • Twin Garden View

Untuk type Twin garden View memang memiliki kelebihan untuk melihat pemandangan taman dengan lebih leluasa karena sekeliling ruangan terdapat dinding kaca. Akomodasi dalam kamar tidak berbeda jauh dari type lainnya dan para pengunjung bisa menggunakan type ini cukup membayar Rp.1.730.000.

  • Twin Ocean View

Pada type Twin Ocean View memberikan ruangan peristirahatan dengan pemandangan laut dan pantai Sawangan yang indah. Fasilitas dalam kamar juga masih sama dengan type lainnya, namun para pengunjung yang ingin mengambil type ini harus membayar harga Rp.1.935.000.

  • Deluxe Double Garden View King Bed

Sedangkan type Deluxe Double Garden View King Bed merupakan kamar yang memiliki pemandangan taman yang tidak jauh berbeda dengan type lainnya. Namun type ini mendapatkan fasilitas breakfast sesuai dengan menu yang disediakan pihak hotel. Para pengunjung bisa menempati kamar ini denagn mengeluarkan biaya Rp.2.030.000.

pemandangan dari atas hotel, foto: tripadvisor.com

Para pengunjung bisa memesan kamar secara online melalui situs resmi Hilton Bali Resorts ataupun ingin mendapatkan informasi dengan contact langsung pihak costumer service. Selain itu, bisa juga memesan rooms melalui website rekanan, seperti  Agoda, Booking, dan tripadvidsor yang melakukan review tentang spesifikasi hotel ini. Website rekanan juga memiliki informasi dalam bahasa Inggris yang akan memberikan informasi tentang images and location.

Biasanya jika para pengunjung memesan melalui website review, bisa mendapatkan harga promo yang lebih murah dari harga yang ditawarkan pada situs resminya. Hal ini karena harga promo memang dipromosikan melalui website review rekanan saja.

Alamat Hilton Bali Resort di Kabupaten Badung

salah satu tempat bersantai yang bisa digunakan oleh pengunjung, foto: hilton.com

Hilton Bali Resort adalah salah satu hotel yang sangat megah kelas Bintang 5 dan letaknya ada di pinggir pantai Sawangan daerah Nusa Dua. Lokasi tepatnya berada di Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363. Jarak dari Bandara Ngurah Rai sekitar 25 km arah selatan dan bisa ditempuh dalam waktu hanya 30 menit melalui jalur Benoa Tol Road

Lokasi Hotel Hilton memang strategis karena hampir semua tempat wisata yang populer di Bali bisa di jangkau dengan mudah. Tempat wisata pantai Geger dan lapangan golf National Club bisa dijangkau hanya 10 menit. Sedangkan wisata Water Blow bisa dijangkau hanya sekitar 15 menit perjalanan menggunakan sepeda. Sedangkan tempat wisata Giri Kencana Wungu (GWK) bisa dijangkau kurang lebih 20 menit dan wilayah Legian serta Seminyak sekitar 25 menit yang bisa dilihat melalui map Google.

Comment

News Feed