by

10 Foto Pantai Muara Beting Bekasi + Alamat Rute Peta Petunjuk Arah Akses Ke Lokasi

-berita-709 views
Pantai muara beting bekasi bendera alamat lokasi 2018 maps jawa barat indonesia bahagia west java map rute peta arah akses ke menuju lengkap wisata petunjuk letak foto tentang cara tempat denah daerah dimana dari gambar harga masuk tiket jalur jalan keindahan angkutan umum biaya penginapan perjalanan transportasi tarif
Pasir Coklat di dekat laut. Foto: zonalibur.com

Lokasi: Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, West Java 17730
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 20.000
Buka/Tutup: 07.00 – 16.00 WIB
Telepon:

Bekasi, Jawa barat memang sudah sangat terkenal dengan kota ramai dan juga macet. Bahkan beberapa waktu lalu Bekasi menjadi bahan bullyan para netizen hingga meme mengenai kota ini yang sempat viral.

Meski terkenal dengan kemacetan serta keriuhannya, ternyata ada sebuah sisi menarik yg dimiliki oleh Bekasi. Salah satunya adalah kawasan wisata pantai dengan sajian keindahan yang sangat asri dan juga alami. Salah satu kawasan wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pantai Muara Beting. Apalagi dengan pemandangan pantai yg menawan serta menakjubkan.

Pemandangan dan panorama pantai di Bekasi ini memang sangat memesona. Tentu saja bisa menghilangkan stres bagi para wisatawan yang berlibur ke sini. Apalagi pasirnya berwarna coklat dengan sajian panorama pantai yg sejuk serta alami. Sangat pas bagi masyarakat di sekitar Jakarta untuk menghindari area hiruk pikuk kendaraan.

Suasana sejuk di sekitar hutan. Foto: ksmtour.com

Fasilitas Lengkap di Pantai Muara Beting

Di kawasan wisata Pantai Muara Beting ini sudah ada fasilitas yg memadai walaupun belum terlalu lengkap. Fasilitas yang ada di sekitar kawasan Pantai Muara Beting ini memang masih dalam tahan pengembangan. Kawasan pantai tersebut memang masih dalam tahap pembangunan agar bisa memanjakan para wisatawan kala menginjakkan kaki ke sini.

Pemandangan eksotis di Bekasi. Foto: kompasiana.com

Fasilitas yang tersedia di sekitar area pantai ini sudah ada lahan parkir bagi para pengunjung yg datang menggunakan kendaraan pribadi. Lalu ada pula area toilet serta kamar ganti. Fasilitas umum sudah cukup lengkap dan bisa digunakan oleh masyarakat kala berlibur ke sini.

Pantai ini juga mempunyai area tempat jajanan makanan yang sangat enak dengan menghidangkan makanan kuliner khas laut nan segar. Tidak heran jika area lokasi wisata ini sudah cukup layak untuk dikunjngi oleh para wisatawan baik lokal atau mancanegara. Sementara fasilitas penginapan sendiri sudah ada di sekitar objek wisata tersebut. Akan tetapi jaraknya cukup jauh dari areal pantai ini.

Bermain air di Muara Beting. Foto: bekasicity.com

Pesona Pantai Muara Beting

Obyek pantai Muara Beting ini bisa menjadi salah satu lokasi wisata incaran di tahun 2018 di Indonesia. Pantai yg berada di west Java ini berdekatan dengan Pantai Bendera, Mekar hingga Muara Gembong.

Di sini para wisatawan juga bisa mengunjungi salah satu area konservasi hutan bakau dengan luas hampir mencapai 70 hektar dimana di dalamnya para pengunjung akan diajak melihat lebih dekat kehidupan satwa liar di sini. Pesona Muara Beting ini adalah adanya habitat burung di sekitar konservasi hutan bakau dan termasuk ke dalam kawasan dilindungi.

Burung-burung cantik ini bisa ditemukan dengan mudah terutama pada bulan September hingga bulan Februari. Tentu saja para wisatawan tidak boleh mengganggu habitat serta ekosistem mereka. Selain burung di kawasan hutan bakau ini ada beberapa satwa liar dan langka serta termasuk ke dalam hewan dilindungi.

Panorama eksotis di Muara Beting. Foto: tempat.co

Praktis para turis tidak boleh melakukan aktivitas berbahaya seperti berburu serta menangkap binatang yg ada di sini. Pasalnya semua satwa ini masuk ke dalam perlindungan pemerintah setempat. Para turis hanya diperbolehkan melihat serta mengunjungi hutan bakau tersebut dengan menggunakan perahu menyusuri area sungai di sepanjang hutan tersebut. Selama penyusuran hutan bakau ini, para wisatawan bisa melihat pemandangan serta pepohonan rimbun di sepanjang perjalanan tersebut. Rute atau akses ke hutan bakau dari pantai ini memang hanya menggunakan perahu.

Selain di area hutan, para wisatawan bisa melihat berbagai jenis burung di sekitar pantai. Apalagi banyak burung bermigrasi dari area Laut Cina Selatan dan juga Samudera Pasifik ke kawasan tersebut. Sementara ombak di Muara Beting ini sangat ramah. Pasalnya tidak terlalu besar dan sedang saja. Sehingga tidak membahayakan para pengunjung. Tidak ada hamparan pasir putih yg bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Gelombang Ombak siap menerjang. Foto: panduanwisata.id

Pasalnya di obyek wisata yg alamatnya terletak di Muara Gembong ini hanya mempunyai hamparan pasir berwarna coklat kehitaman. Sekilas area pasirnya sangat mirip dengan kawasan Parangtritis di Jogja. Di sini juga terdapat kerang putih yang memenuhi area pesisir pantai. Air di sepanjang area wisata ini sayangnya kurang jernih dan biru. Air lautnya berwarna kecoklatan.

Jika para pengunjung ingin melihat suasana air berwarna biru, bisa menaiki perahu menuju ke bagian tengah laut. Di sini air lautnya sangat biru dan juga jernih.  Bisa terlihat dengan jelas perbedaan warna air laut nan mencolok di antara area pesisir dengan dibagian tengah laut tersebut. Praktis membuat pantai ini memang lebih eksotis. Suasana pantai ini sekarang ini tidak terlalu ramai. Hanya akan penuh kala memasuki weekend atau hari libur saja. Tentu saja hal ini bisa memudahkan para pengunjung untuk bersantai dengan rileks.

Hutan bakau nan indah. Foto: klikbekasi.com

Berburu Foto dan gambar di Pantai Muara Beting

Salah satu kegiatan menarik adalah berburu foto di sekitar Muara Beting. Hal ini tentu bisa memberikan kebahagiaan kepada para turis. Apalagi mengambil pemandangan tentang suasana alam di sekitar Muara Beting nan eksotis. Salah satu spot terbaik untuk mengabadikan keindahan dari kawasan wisata ini adalah area hutan bakau.

Di sini para turis bisa melihat dengan lengkap kawanan burung beterbangan di area hutan serta pesisir. Apalagi dengan pemandangan serta panorama dimana dikelilingi pepohonan bakau nan rindang, bisa memberikan tampilan tersendiri. Bagi yg gemar berselfie, latar belang pasir berwarna coklat dan air laut, tentu bisa memberikan tampilan lebih menarik.

Pasir Coklat di Muara Beting. Foto: menujujauh.com

Rute dan akses menuju Muara Beting serta tiket masuk

Bagi para wisatawan yg ingin mengunjungi kawasan wisata Muara Beting ini harus membayar tiket masuk dengan harga atau tarif dan biaya sebesar 20 ribu per orang. Harga ini sudah bisa membawa para wisatawan mengelilingi area pesisir laut dengan bebas. Sementara untuk menuju ke hutan bakau, para pengunjung harus menyewa perahu dengan harga sebesar 20 ribu. Perahu ini akan membawa para turis mengelilingi area hijau di sekitar Muara Beting.

Berfoto dengan latar belakang laut. Foto: travelingyuk.com

Sementara akses atau rute Menuju ke Muara Beting ini sangat mudah. Letak dan lokasi dari Muara Beting ini berada di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Jarak kawasan wisata ini dari pusat kota Bekasi hanya sekitar 48 kilometer. Bisa ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Bisa menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi akses jalan atau jalurnya sangat mudah dengan cara mengikuti petunjuk. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi Google Maps yg akan menampilkan peta, denah atau map ke Muara Beting.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, alat transportasi lain adalah dengan menggunakan kendaraan umum atau angkutan umum ke kawasan wisata tersebut dari daerah Bekasi hingga ke lokasi wisata ini.

Perahu ke Hutan Bakau. Foto: liburmulu.com

Tips Berlibur ke Muara Beting

Ada beberapa tips yg bisa dilakukan oleh para wisatawan sebelum berlibur ke obyek wisata ini. Salah satunya adalah disarankan untuk memakai kendaraan pribadi. Pasalnya jarang ada kendaraan umum atau transportasi umum ke jalur tersebut. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman. Pasalnya memasuki daerah Babelan, jarang ditemukan tempat makan menuju ke lokasi pantai.

Ketika memutuskan untuk berlibur, disaranka ketika memasuki musim kemarau saja. Pasalnya kala musim hujan, hujan akan membuat area pesisir dan hutan akan sangat licin. Praktis bisa membahayakan para pengunjung. Saat berlibur di musim kemarau, jangan lupa untuk menggunakan sunblock, topi serta kacamata hitam agar tidak terkena panas terik matahari.

Bagi yg ingin mengabadikan keindahan alam, disarankan sore hari tetap di sana menunggu matahari tenggelam. Selain tidak terlalu panas, pemandangan yg disajikan di kawasan wisata ini jauh lebih menarik. Dan jangan lupa untuk mematuhi segala peraturan termasuk menjaga kebersihan di sekitar kawasan ini.

Comment

News Feed