by

10 Foto Grage Mall Cirebon Kebakaran? Alamat Tempat Makan, Jadwal Bioskop, Gramedia, Kfc, Erafone

-berita-1,263 views
Grage Mall Cirebon (foto: akusajalah.wordpress.com)
Grage Mall Cirebon (foto: akusajalah.wordpress.com)

Lokasi : Jalan Tentara Pelajar No.1, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia 45123
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 2.000/ jam
Buka/Tutup: 10.00 – 22.00 WIB
Telepon: (0231) 242540

Kota-kota besar tentu memiliki sebuah pusat perbelanjaan modern ataupun beberapa, tidak terkecuali di Cirebon. Kota yang terkenal dengan udang rebonnya tersebut ternyata memilki sebuah pusat perbelanjaan atau mall yang berukuran cukup besar. Nama pusat perbelanjaan terbesar tersebut adalah Grage Mall Cirebon.

Bukan suatu yang tabu lagi jika warga perkotaan senantiasa menjadikan mall sebagai tempat untuk melepaska penat. Cukup banyak kegiatan hiburan di tempat tersebut. Mulai dari nonton film London Love Story di Bioskop II, berbelanja, melihat-lihat barang, bermain di area permainan, membeli makanan ringan dan beberapa kegiatan lainnya.

Di mall ini, hampir semua kegiatan tersebut dapat dilakukan. Tak heran, pusat perbelanjaan ini cukup ramai dikunjungi oleh warga Cirebon khususnya. Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga merupakan ikon tersendiri bagi Kota Cirebon. Berbagai jenis penyewa terkenal, baik berasal dari lokal maupun internasional, hampir semuanya terhimpun di sini.

Penyewa-penyewa ini terdiri bidang fashion, restoran dan café, bioskop, tempat bermain, kesehatan, olahraga dan supermarket. Kurang lebih ada sekitar 120 penyewa yang ada di dalam pusat perbelanjaan ini. Ukuran pusat perbelanjaan ini sendiri terbilang sangat luas yaitu 20.000 m2 atau 2 hektar dan terbagi menjadi 3 lantai. Area parkirnya mampu menampung kendaraan hingga 800 kendaraan.

Ada Apa Aja di Lantai 1 Grage Mall Cirebon?

Kondisi Lantai 1 dan 2 (foto: skyscrapercity.com)
Kondisi Lantai 1 dan 2 (foto: skyscrapercity.com)

Dari Wikipedia, sejarah Grage Mall Cirebon sendiri didirikan pada tahun 1995 dan pusat perbelanjaan ini resmi dibuka pada tahun 1996. Lantai 1 pusat perbelanjaan ini diisi oleh beberapa penyewa. Penyewa dari bidang makanan dan minuman ada KFC, Dunkin Donuts, Maxx Coffee, J.Co, Wendy’s, Spazz Pizza, Roti O, Bread Talk, Baskin Robbins, D’Penyetz, Papabunz dan Chatime. Lantai ini juga ada Matahari Departement Store.

Lantai ini juga di isi penyewa dari bidang kencatikan dan kesehatan, seperti Yopie Salon, Johny Andrean Salon, Guardian dan OB Fit. Adapun bank yang ada di sini antarai lain BCA, BNI 46 dan BRI. Jika ingin membeli alat optic maka ada Optik Melawai, Optik Tunggal dan Optik A Kasoem.

Salah Satu Tempat Makan (foto: aboutcirebon.id)
Salah Satu Tempat Makan (foto: aboutcirebon.id)

Penyewa dari bidang gadget, komputer dan kamera juga ada, seperti Dwi Jaya Komputer, OkeShop, VR Lens dan Fuji Film Corner. Jika ingin membeli sepatu dapat di Sepatu Bata, Buccheri Shoes dan Payless. Jika ingin berbelanjan kebutuhan sehari-hari dapat dilakukan di Foodmart. Tempat belanja tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Jika sangat suka dengan barang-barang fashion beserta aksesorisnya, maka jangan khawatir, karena ada Polo, Pesta 42, Ellia Collection, Mariana Gift & Accs, Andesco Watch, Buti Fashion, Big Jill, Coolkids, Eprise, Simplicity & Graphis, Lois Jeans, Exsport, Bodypack dan POLO Ralph Lauren.

Tenant yang ada di Lantai 2 Grage Mall Cirebon

Lantai 2 ini di isi oleh beberapa penyewa. Penyewa di bidang makanan antara lain Baso malang Karapitan, Es Teler 77, Hoka Hoka Bento (Hokben), A & W, Tong Ji Tea House, Istana Mie dan PapaBunz. Bidang kecantikan dan kesehatan ada Yopie Salon dan terdapat Matahari Departement Store.

Jika ingin membeli gadget maupun barang elektronik di Erafone, Telering dan Indosat Ooredoo Store. Bidang fashion dan aksesoris yaitu The Executive, Eiger, Provider Fashion, Up 2 Date, 21 Arloji, Remoey, Origin, Julia Jewerly, Pantes Jewerly, Red Cable, Coffe Park, Hijab Story dan Suprice.

Tidak hanya itu saja, ada Bunga Girly Accs, 3Second, Planet Fashion, Fada Boutique, Nadya Collection, Lamara Collection, My Rin Fashion, Dafa Collection, Kiyomi, Visabi Boutique, Hippie, MKY dan Manzone.

Jika ingin membeli buku ada Gramedia. Mau nonton di Cinema 21 atau Grage XXI. Lantai ini juga terdapat toko sepatu yang terkenal dengan sepatu brandednya, yaitu Spory Station. Anak-anak dapat juga bermain di sini, yaitu di Happy World.

Tenant yang ada di Lantai 3 Grage Mall Cirebon

Lantai 3 terdapat Warung Sambal, Baso Lapangan Tembak, Bebek Quali, Ola Ola Café & Resto, Ola Ola Corner dan Waroeng The Kotjok. Lantai ini juga ada Matahari Departement Store. Lantai juga menjadi surganya tempat bermain. Di sini ada Timezone, Gilda Kid’s Fun, Dreamland, Bee Bee Land dan Happy World. Ada penyewa dari bidang kecantikan dan kesehatan yaitu Johny Andrean School dan Oriskin.

Terkadang Ada Simulasi Pemadaman Kebakaran

Simulasi Pemadaman Kebakaran (foto: youtube.com)
Simulasi Pemadaman Kebakaran (foto: youtube.com)

Simulasi penanggulan bahaya dan pencegahan kebakaran memang sangat perlu dilakukan. Mengingat banyak oran yang masih sangat awam dalam memadamkan api. Terkadang sifat panik lebih di dahulukan daripada pemikiran jernih, sehingga menyebabkan penanggulangan cenderung berjalan berantakan. Simulasi ini bertujuan untuk mengatasi hal itu semua dan tentu dengan cara memadamkan api yang jauh lebih efisien.

Tidak hanya itu saja. Meloloskan diri dari bangunan yang dilalap si jago merah juga memerlukan teknik. Teknik ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya luka hingga meniadakan korban jiwa.

Simulasi penanggulangan kebakaran ini terkadang di gelar oleh Grage Group di Grage Mall Cirebon. Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat. Adanya kegiatan ini membuat para staff dan karyawan lebih mengetahui bagaimana sikap yang harus diambil ketika hal tersebut terjadi.

Tidak jarang api kecil menjadi besar karena salah cara memadamkan. Seharusnya cukup ditutup dengan karung atau kain basah, bukan disiram air, karena kebanyakan orang ketika ada api langsung memutuskan untuk menyiramnya dengan air padahal cara ini tidak efektif.

Ternyata Grage Mall Juga Pernah Mengalami Kebakaran

Kebakaran Lahan (foto: cirebonpos.com)
Kebakaran Lahan (foto: cirebonpos.com)

Kebakaran ini terjadi pada tahun 2015 silam dan lokasinya bukan di Grage Mall Cirebon, melainkan di Grage City Mall Cirebon. Kebakaran ini terjadi di lahan kosong kawasan mall tersebut. Lahan yang terbakar ini kala itu membuat panik warga di alamat Kampung Kersemboja RT 05 RW 13 Kelurahan Pegambiran.

Tidak diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut. Tiba-tiba saja api mulai membesar dan seketika warga sekitar pun panik. Kebakaran lahan kosong ini kira-kira terjadi pada pukul 16.30 WIB. Pemadaman dilakukan oleh beberapa orang petugas keamanan mall. Sebenarnya mobil tangki air sudah datang, namun tidak dapat melakukan, walaupun demikian, si jago merah berhasil ditundukan pada pukul 17.30 WIB.

Warga di sekitar lokasi panik, karena lokasi kebakaran lumayan dekat dengan pemukiman. Tentu mereka takut akan merambat hingga ke tempat tinggal mereka, karena seperti yang diketahui, sifat api adalah memusnahkan.

Grage Group Kembali Memulai Proyek di Majalengka

Desain Grage Mall di Majalengka (foto: skyscrapercity.com)
Desain Grage Mall di Majalengka (foto: skyscrapercity.com)

Tahun 2016 silam, Grage Group selaku pemilik Grage Mall Cirebon kembali memulai proyek pembangunan Grage Mall dan Hotel di Kabupaten Majalengka yang telah direncanakan. Proyek pembangunan ini dilakukan di tanah bekas Pasar Lawas Majalengka dengan denah yang telah dibuat.

Pada saat itu, yaitu pada Rabu, 27 Januari 2016, penandatangan perjanjian serah terima tanah dilakukan antara Grage Group dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka di Kantor Bupati.

Pada kesempatan yang sama ini juga dilakukan acara simbol sebagai dimulainya kembali proyek pembangunan oleh Grage Group yang sebelumnya sempat tertunda. Acara berupa syukuran ini berlangsung di Grage Waterboom Majalengka. Grage Group kala itu sangat yakin bahwa proyek ini akan mampu mengangkat Kabupaten Majalengka, karena antusiasme masyarakat terhadap Grage Waterboom.

Banyak Acara di Grage Mall Cirebon

Salah Satu Acara di Grage Mall (foto: asaba-indo.com)
Salah Satu Acara di Grage Mall (foto: asaba-indo.com)

Pusat perbelanjaan tanpa mengadakan acara adalah bagaikan sayur tanpa garam. Grage Mall Cirebon tidak jarang mengadakan acara-acara yang dapat menarik minat para pengunjung.

Mulai dari event diskon besar-besaran, Agustusan, diskon natal dan tahun baru pada Desember, pameran, lomba gambar, midnight sale, lomba fotografi dan lomba-lomba lainnya serta masih banyak acara yang lainnya. Acara-acara ini hampir ada tiap bulan, tidak terkecuali November.

Banyak Diskon (foto: imgrum.com)
Banyak Diskon (foto: imgrum.com)

Ada pula lowongan kerja atau loker maupun karir HRD. Terkadang Grage Group juga membutuhkan security. Outlet-outlet yang ada di disini serta foodcourt tentu juga membutuhkan karyawan. Selain itu, SPG juga diperlukan untuk mempromosikan produk, entah itu dari Samsung, Mobil dan lain sebagainya.

Informasi Tambahan Grage Mall Cirebon

Bioskop di Grage Mall (foto: maknyusnet.blogspot.co.id)
Bioskop di Grage Mall (foto: maknyusnet.blogspot.co.id)

Mall ini buka mulai dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB. HTMnya tentu hanya cukup membayar parkir saja dan parkir di sini bisa menggunakan E-Money. Jika ingin melihat film di Blitz Megaplex maka harus ke Grage Mall City yang berada di Lemahwungkuk dengan jadwal hari ini dapat dilihat di MyBookShow.

Sayangnya di sini belum ada Solaria, Gokana, Starbucks dan iBox  ini bisa ditemukan di CSB City. Di Grage Mall Cirebon juga ada outlet samsat. Acara-acara atau berita terbaru seperti ultah dan acara-acara dapat ditemui di Twitter Grage Mall Cirebon. Profil mall ini dapat dilihat di websitenya.

Dimana lokasi mall ini dan berapa tarif parkirnya? Grage Mall Cirebon beralamat di Jalan Tentara Pelajar No.1, Kejaksan, Kota Cirebon. Tarif parkir dari hasil riset di internet adalah per jam dengan biaya Rp. 2.000. Untuk kepastian silahkan mengunjunginya langsung. Rute ke pusat perbelanjaan ini mudah, cukup buka peta online dan aktifkan GPS maka sudah dipandu untuk menuju ke sini.

Hotel Dekat Grage Mall Cirebon

Grage Hotel (foto: tripadvisor.com)
Grage Hotel (foto: tripadvisor.com)

Daerah sekitar pusat perbelanjaan ini termasuk dalam daerah bisnis. Tidak sulit untuk menemukan hotel-hotel dengan kualitas yang baik di sini. Berikut ini adalah beberapa hotel tersebut.

  • Grage Hotel Cirebon
  • Hotel Grand Tryas
  • Cirebon Plaza Hotel
  • The Luxton Cirebon Hotel and Convention
  • Hotel Citradream Cirebon
  • Hotel Aurora Lama

Comment

News Feed